Kurus? Stop Mengeluh! Ini Nutrisi yang Membuat Anak Gemuk

Kurus? Stop Mengeluh! Ini Nutrisi yang Membuat Anak Gemuk

Gemuk umumnya menjadi indikasi anak sehat, meskipun tidak seratus persen. Orang tua kebanyakan akan bahagia jika melihat Anaknya makan dengan lahap daripada yang sulit makan. Pada usia kanak-kanak, makan yang semangat akan membuat pertumbuhan Anak baik. Di sekitar Anda mungkin bisa dilihat ketika Anak sulit makan, kebetulan posturnya juga kecil kurus, terkadang mudah sakit. Namun, itu hanya kemungkinan tidak selalu benar. Lalu, apa saja nutrisi membuat Anak gemuk secara sehat. Berikut akan dipaparkan untuk Anda.

Hal yang perlu diperhatikan jika Anak Anda masih bayi adalah berikan Makanan Pendamping ASI setelah kira-kira berusia 6 bulan ke atas. Lalu makaman apa aja yang dapat membuat si kecil gemuk? Informasi selengkapnya berikut ini.

Jenis Makanan yang Membuat Anak Gemuk Sehat

Daging

Daging adalah sumber utama protein hewani, lemak, zat besi, seng, dan omega 3. Protein pada daging akan meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan secara optimal. Makanya jika Anda ingin membuat anak gemuk sehat, tidak ada salahnya memasukkan menu ini dalam daftar sehat makanan untuk anak.

Telur

Dalam telur mengandung protein, seng, asam folat, dan beberapa vitamin. Bagian telur yang paling sehat adalah kuning telur karena didalamnya terdapat kolin dan omega 3. Zat ini akan mendukung otak Anak berkembang baik. Namun, perhatikan pula, Anak Anda mengalami alergi telur atau tidak.

Brokoli

Kandungan dalam brokoli adalah kalsium, asam folat dan serat. Dengan mengukus lalu memotong kecil-kecil, Anda dapat memberikan pada Anak di samping sehat juga lembut untuk pencernaan Anak yang masih berkembang.

Alpukat

Alpukat mengandung lemak nabati yang menyehatkan dan mendukung otak berkembang baik serta mengandung protein. Lemak pada alpukat tidak beda jauh dengan lemak pada ASI sehingga cocok sebagai makanan pertama untuk Anak yang masih bayi. Kandungan protein dan lemak dalam alpukat cocok sebagai nutrisi membuat Anak gemuk.

Pisang

Pisang mungkin sudah umum diberikan kepada bayi. Selain praktis dibawa, tingginya karbohidrat dan seratnya baik untuk bayi tumbuh sehat. Agar pisang mudah dicerna perut bayi, pilihlah pisang yang matang, bukan yang mentah atau ranum.

Jeruk

Kandungan vitamin C pada jeruk memberi dukungan pada tumbuhnya tulang-tulang yang kuat dan otot serta jaringan lainnya. Vitamin C akan membantu pula penyerapan zat besi dan mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh.

Ubi

Dalam ubi terkandung vitamin C, serat, kalium, zat besi, beta karoten, dan antioksidan. Kandungan ini sehat untuk tumbuh kembang bayi atau anak.

Sebenarnya masih banyak nutrisi untuk anak gemuk dengan sehat. Diantaranya seperti wortel, keju, minyak zaitun, sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian, dan susu yang mengandung vitamin, mineral, dan DHA.

Nutrisi membuat anak gemuk dan sehat hampir mirip dengan nutrisi yang diberikan pada bayi. Akan tetapi, perbedaan usia yang membedakan porsi yang berbeda. Jadi, jangan samakan porsi anak-anak dengan porsi bayi jelaslah berbeda karena kebutuhan energinya juga berbeda. Semoga bermanfaat!

Deskripsi : nutrisi membuat anak gemuk harus disesuaikan dengan aktivitas anak dan usia anak.

Releated

4 Pilihan Terapi Anak Terlambat Bicara

4 Pilihan Terapi Anak Terlambat Bicara

Kebanyakan orang tua mengeluh tentang anak-anak mereka terlambat dalam berbicara. Secara umum, hal itu dapat disebabkan kurangnya komunikasi dari orang tua. Karena itu, anak memerlukan stimulasi dari orang tua untuk mendukung perkembangan mereka. Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan untuk merangsang stimulan pada anak terlambat bicara. 1. Belajar Melalui Musik Mendengarkan musik dapat menjadi […]

shares